Halaman

Selasa, 15 Januari 2019

MTs Attaqwa 03 Babelan Gelar Open House dan Career Day, Ini Tujuannya

Kepala Sekolah MTs Attaqwa 03 Babelan, Irfan (kiri), bersama sejumlah guru berada di stand miliknya saat acara Open House dan Career Day, Senin (14/1). Karsim Pratama
Madrasah Tsanawiyah (MTs) Attaqwa 03 Babelan menggelar Open House dan Career Day dengan mengundang sejumlah sekolah tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) atau Sekolah Dasar (SD) di wilayah setempat.
“Ini sebagai kegiataan rutin, setiap tahun kita mengadakan Open House dan Career Day dengan mengundang sekolah lain,” ungkap Kepala Sekolah MTs Attaqwa 03 Babelan, Irfan, Senin (14/1).
Tak hanya wali murid, kegiatan yang berlangsung sejak kemarin ini juga diikuti oleh para murid sekolah tingkat akhir. Irfan menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut diantaranya untuk mempromosikan sekolahnya kepada sekolah lain.
Dalam kegiatan tersebut, ujar dia, para murid diberikan pembekalan serta motivasi belajar menjelang ujian nasional. Selain itu, wali murid diberikan pemahaman tentang pendekatan dalam menangani permasalahan belajar anak.
“Lalu kemarin juga ada lomba pramuka tingkat SD/MI se-Bekasi Raya,” terangnya.
Irfan mengatakan, sekolah yang diundang diperbolehkan membuka stand untuk memperkenalkan hasil karya murid, mempromosikan sekolah, serta presentasi. “Sebenarnya acara ini bisa promosi juga untuk sekolah lain, seperti SMA/ sederajat bisa membuat para murid SMP/sederajat bisa memikirkan (melanjutkan) kemana saat lulus nanti,” pungkasnya.

Sumber : https://radarbekasi.id/2019/01/14/mts-attaqwa-03-babelan-gelar-open-house-dan-career-day-ini-tujuannya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar