Halaman

Jumat, 11 Januari 2019

Makan Khas Indonesia Sebelum Hajatan

Makan Khas Indonesia Sebelum Hajatan - Sungguh menarik memang indonesia dengan segala suku dan budayanya. Apalagi dengan berbagai macam suku dan budaya tersebut tersebar aneka ragam makan kuliner enak di indonesia, namun tradisi yang membuat semua itu bertahan seperti halnya hajatan atau lebih dikenal dengan selametan atau syukuran dan lain sebagainya.
Adapun makanan khas indonesia pada saat sebelum hajatan adalah Nasi Kotak (Box) Sebuah kotak yang terbuat dari Kertas atau plastik yang di buat dengan beraneka ragam bentuk dan warna yang digunakan. Nasi kotak biasanya dibuat sebelum dan sesudah hajatan untuk memohon kelancaran pada suatu kegiatan, misalkan perkawinan, sunatan, wisuda, ataupun 7 hari orang yang sudah meninggal dunia. Namun karena identiknya nasi kotak ini setiap adakali kegiatan entah itu untuk makan siang atau makan malam yang sifatnya kegiatan atau sejenisnya selalu identik ditemani dengan nasi kotak.
Nasi Kotak Pada Masyarakat
nasi kotak pada masyarakat
Berikut makanan khas indonesia sebelum hajatan adalah nasi tumpeng. Nasi Tumpeng adalah cara penyajian nasi beserta lauk-pauknya dalam bentuk kerucut; karena itu disebut pula ‘nasi tumpeng’. Olahan nasi yang dipakai umumnya berupa nasi kuning, meskipun kerap juga digunakan nasi putih biasa atau nasi uduk. Cara penyajian nasi ini khas Jawa atau masyarakat Betawi keturunan Jawa dan biasanya dibuat pada saat kenduri atau perayaan suatu kejadian penting. Meskipun demikian, masyarakat Indonesia mengenal kegiatan ini secara umum. Tumpeng biasa disajikan di atas tampah(wadah bundar tradisional dari anyaman bambu) dan dialasi daun pisang. Makanan ini juga nampak sering kali kita lihat.
Potong Tumpeng
Potong Tumpeng
Demikianlah. Semoga anda dapat menjaga budaya dan makanan khas makanan indonesia jangan lupa untuk wilayah bekasi kota dan jakarta bisa pesan makanan tersebut lewat Catering, Untuk  Catering Bekasi, Babelan dan Jakarta anda dapat memesan di Catering Dapur purigardenia terletak di babelan kota – Kab Bekasi, Dengan Spesialisasi Nasi Kotak (Box), Nasi Tumpeng, Nasi Bakar, Coffee Break, Prasmanan (buffet), Kambing Guling Dan Aqiqah. Makanan sehat tanpa menggunakan penambah rasa (MSG) ataupun bahan pengawet lainnya.
Catering Dapur Purigardenia

Catering Dapur Purigardenia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar