Halaman

Senin, 28 Januari 2019

Bebersih Saluran Air, Warga Desa Sukawangi Tak Ingin Kebanjiran

Bebersih Saluran Air, Warga Desa Sukawangi Tak Ingin Kebanjiran
Membersihkan saluran air desa sukawangi
Bebersih Saluran Air Warga Desa Sukawangi Tak Ingin Kebanjiran - SEJUMLAH perangkat desa Sukawangi kerja bakti membersihkan saluran air di wilayahnya, Minggu (27/1/2019). Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir di musim hujan.

Dengan menggunakan alat seperti pedang, cangkul, dan golok, perangkat desa membersihkan sampah dan rumput yang ada di sepanjang kali.

Kepala Desa Sukawangi, Sekam Asmawi mengungkapkan, kerja bakti merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh perangkat desa.

“Sebenarnya ini salah satu kegiatan Jumsih (Jumaat Bersih), hanya saja kita lakukan hari Minggu, karena kalau hari Jumat waktunya sempit,” ujar Sekam dilokasi.

Membersihkan sampah di kali perlu dilakukan agar aliran air bisa lancar dan tidak menyebabkan banjir saat musim hujan. Apalagi banyak lahan pertanian di wilayahnya. Selain mengangkat sampah, kali juga diperdalam menggunakan cangkul.

“Semua saluran air kita bersihkan, mau itu yang mengalir ke sawah, maupun ke perkampungan. Jangan sampai hanya hujan sebentar air sudah meluap, makanya kita dalamin juga dengan cara manual,” ujarnya.

Dengan jumlah pegawai desa yang mencapai 100 orang, kata dia, kerja bakti tidak akan kekurangan orang. “Pegawai disini mencapai 100 orang, jadi kalau kerja bakti enak banyak, bahkan bisa di bagi ke beberapa tempat,” tukasnya.

sumber : https://bekasi.pojoksatu.id/baca/bebersih-saluran-air-warga-desa-sukawangi-tak-ingin-kebanjiran


Treni Bekasi :
Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar