Halaman

Selasa, 29 Januari 2019

Hasil Penilaian Sakip Pemkab Bekasi 2018 oleh Menpan RB Meningkat

Hasil Penilaian Sakip Pemkab Bekasi 2018 oleh Menpan RB Meningkat – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mendapatkan peningkatan kenaikan nilai dalam pengelolaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) Tahun 2018.

Penilaian tersebut diperoleh dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) Reformasi Birokrasi (RB), Hotel Trans Luxury Bandung, Senin (28/1/2019).
Nilai dan penyerahan LHE (Sakip) diberikan langsung oleh Menteri PAN Reformasi Birokrasi Syafruddin.

“Kenaikan ini diperoleh berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Kemenpan RB dengan tim evaluator dari Inspektorat Provinsi Jawa Barat,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju yang mewakili Plt Bupati Bekasi.

Dikatakan Uju, akuntabilitas kinerja instansi Pemerintah Kabupaten Bekasi pada 2017 mendapatkan nilai 61,79 dengan predikat B. Sedangkan di 2018 memperoleh nilai 62,74 dengan predikat B.
“Predikat yang diperoleh masih B sama dengan tahun yang lalu walaupun dengan segi skor/bobot naik. Tentunya ke depan kita ingin naik peringkat jadi BB. Ya syukur-syukur bisa A. Sedangkan untuk predikat BB sendiri harus mencapai skor 70,” ujarnya.

Penilaian ini menunjukan tingkat efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya. Kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintah yang berorientasi pada hasil sudah menunjukan kinerja yang baik.

“Masih banyak yang perlu kita tingkatkan. Kita akselerasi terkait dengan beberapa hal yang menjadi fokus perhatian kita. Terkait perencanaan, penganggaran, capaian kinerja, evaluasi dan pengukuran kinerja setiap tahun harus kita tingkatkan,” ucapnya.

“Saya mengucapkan rasa syukur atas capaian yang telah dilaksanakan para Aparatur Sipil Negara (ASN). Perjuangan ini mendapatkan kenaikan nilai dari Kemenpan RB dan tim evaluator inspektorat tingkat Jawa Barat,” tambahnya.

Uju berharap seluruh OPD semakin meningkatkan kinerja kerja. Antara leading sektor atau antar sektoral bisa bekerjasama secara sinergitas.

Semua OPD perlu bekerja keras lagi sehingga pada tahun depan mendapat nilai yang lebih baik lagi.

sumber : https://bekasi.pojoksatu.id/baca/hasil-penilaian-sakip-pemkab-bekasi-2018-oleh-menpan-rb-meningkat


Treni Bekasi :
Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar