Halaman

Selasa, 29 Januari 2019

44 SMK Ikuti Festival Kaizen Goes to School

Festival Kaizen Goes to School
44 SMK Ikuti Festival Kaizen Goes to School – PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menghelat Festival Kaizen Goes to School guna mendorong generasi muda, khususnya siswa SMK untuk meningkatkan kesadaran dalam memecahkan masalah dilingkungan sekolahnya.
“Festival Kaizen Goes To School sudah memasuki tahun ke empat, diikuti 44 SMK yang terdiri atas 38 SMK dari wilayah Bekasi, dan 6 SMK di Bogor,” terang Direktur PT Toyota Astra Motor, Darmawan Widjaja, di SMK Mitra Industri Bekasi, Senin (28/1).
Melalui program ini, jelas dia, para guru dan siswa dirangsang untuk menjadi lebih sadar terhadap problematika disekitarnya. Misalnya mengetahui cara menurunkan jumlah siswa yang remedial untuk mata pelajaran tertentu, menurunkan tingkat penggunaaan AC, meningkatkan jumlah kunjungan siswa ke perpustakaan, mengurangi jumlah sampah organik, dan program lingkungan lainnya.

“Hari ini 44 SMK akan melakukan pemaparan atas program Kaizen Goes to School, dimana materi yang dipresentasikan adalah berupa kegiataan problem solving yang dilakukan disekitar sekolah,” tuturnya.

Menurut Darmawan, TAM selalu berkomitmen dalam menyebarkan ilmu Kaizen ke sekolah- sekolah kejuruan  agar setelah lulus nanti mereka memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah sehari-hari yang akan ditemui ditempatnya bekerjanya nanti.

“Target kita tahun 2019 ekspansi (program) ke 100 sekolah diseluruh Jawa Barat, kalau ini berhasil kita akan targetkan 400 sekolah, dan event yang berkesinambungan ini diharapkan selaras dengan visi misi pemerintah dalam bidang pendidikan, dan industri,” tukasnya.

sumber : https://radarbekasi.id/2019/01/28/44-smk-ikuti-festival-kaizen-goes-to-school/


Treni Bekasi :
Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar