Halaman

Rabu, 27 Maret 2019

Serapan Anggaran OPD Minim , Forum BPD Minta Sekda Mundur

Ketua Forum BPD Kabupaten Bekasi
Forum BPD Minta Sekda Mundur, Forum Badan Permusyawaratan Desa atau F-BPD yang dikomandoi Zuli Zulkifli mengkritik kinerja Sekda Kabupaten Bekasi, Uju. Pasalnya, kinerja Sekda menjadi biang keladi minimnya penyerapan anggaran dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah
(OPD)
“Sekertaris Daerah (Sekda) selama ini kerjanya ngapain saja, kok sampai OPD minim sekali penyerapan anggaran. Kalau saran saya sebaiknya Sekda mundur,” tegas Zuli

Menurutnya, minimnya penyerapan anggaran oleh OPD tidak lepas dari kinerja Sekda. Zuli menuding, Sekda Udju tidak maksimal berkoordinasi dengan dinas terkait agar menyerap anggaran dengan baik. Dia juga meminta agar Sekda mendorong kinerja OPD agar bisa maksimal.
"Imbasnya, beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Dinas nihil sama sekali. Jadi dinas tidak bekerja sama sekali karena tidak ada serapan anggaran, yang ada Kabupten Bekasi setiap tahunnya sisakan Silpa, apalagi tahun ini sudah masuk akhir bulan Maret saja belum ada serapan anggaran, mau bagaimana pembangunan di Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Makanya, F-BPD meminta agar Sekda Udju lebih baik mengundurkan diri saja dari jabatannya. Dia juga meminta agar Sekda diisi oleh orang yang memiliki integritas terhadap pembangunan Kabupaten Bekasi yng lebih baik.

“Kalau alasan takut atau hati-hati terhadap KPK, ya kalau penyerapan anggaran dilakukan dengan baik dan benar, masa main tangkap-tangkap saja. Kalau alasannya takut ya sudah mundur saja,” tandasnya.


Treni Bekasi :
Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar