Halaman

Selasa, 26 Februari 2019

Fokus Pembangunan Infrastruktur Terintegrasi, Pemkab Bekasi Perbaiki Jalan di Babelan dan Bangun Pedestrian

Fokus Pembangunan Infrastruktur Terintegrasi, Pemkab Bekasi Perbaiki Jalan di Babelan dan Bangun Pedestrian
Plt Bupati Bekasi
Fokus Pembangunan Infrastruktur Terintegrasi – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninjau kondisi infrastruktur di Kecamatan Babelan, Senin (25/2/2019). Kegiatan itu ia lakukan usai memimpin apel pagi di kecamatan tersebut.

Didampingi camat, kepala desa dan unsur Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Eka melihat keadaan jalan raya Babelan. Mulai dari perbatasan dengan Kota Bekasi hingga akses jalan menuju Desa Bunibakti.
Eka mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi saat ini fokus mengembangkan infrastruktur.
“Termasuk wilayah utara Kabupaten Bekasi yang mencakup Kecamatan Babelan, Tarumajaya, Muaragembong dan Cabangbungin. Di Babelan kita fokus di Jalan Raya Kebalen, kita lihat jalan rusak, retak dan bergelombang. Apalagi jalan ini kan jalan yang terintegrasi dengan wilayah Kota Bekasi,” katanya.

Perbaikan ruas Jalan Raya Kebalen akan dibarengi dengan pembenahan saluran air (drainase) serta jalur pejalan kaki (pedestrian). Menurutnya, perbaikan jalan rusak di Kecamatan Babelan akan dilakukan secara bertahap.

“Kita juga ingin pembangunan dan perbaikan jalannya berkualitas. Supaya selain bagus dan kuat kita juga akan buat drainase dan pedestrian. Agar kendaraan nyaman dan pejalan kaki nyaman,” katanya.
Eka berharap pembangunan infrastruktur yang terintegrasi sesuai tema pembangunan di Kabupaten Bekasi dapat segera terwujud.
“Kita bertahap dan terus lakukan pengembangan serta perbaikan infrastruktur jalan. Nanti desa dan kecamatan lain juga tiap tahunnya kita anggarkan pembangunan jalan itu,” katanya.
Sementara itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha menuturkan, pada 2019 Bidang Jalan dan Jembatan mengalokasikan anggaran sebesar Rp17,8 miliar untuk pembangunan jalan dan jembatan di Kecamatan Babelan.
“Untuk jalan rusak jalan Batas Kota-Pangkalan Babelan sepanjang 2,7 kilometer akan ditangani sebesar Rp10 miliar. Peningkatan struktur jalan Bojongkaratan, Bunibakti CBL sebesar Rp7 miliar,” katanya.
“Lalu ada penataan drainase dan trotoar sebesar Rp2 miliar lokasi di perbatasan batas kota Desa Kebalen. Serta pelebaran Jembatan Warung Ayu I dan II sebesar Rp174 juta dan Rp99 juta,” tambahnya.
Saat ini kata Iman, kegiatan tersebut dalam proses lelang konsultan supervisi. Selanjutnya sekitar pertengahan Maret sudah dilakukan lelang.

“Untuk proses lelang konsultan supervisinya sudah dari minggu kemarin. Kalau tidak ada halangan akhir April keluar SPK dan sebelum lebaran susah bisa dikerjakan,” katanya.

Selanjutnya, kata Iman, untuk usulan jalan Desa Bunibakti – Hurip Jaya (Kampung Sembilangan-Bunibakti) sepanjang 2,7 kilometer dengan lebar 5 meter serta Pantai Hurip-Hurip Jaya sepanjang 1,3 kilo meter jika memungkinkan akan dimasukkan ke dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2019.

“Jika tidak memungkinkan dialokasikan pada APBD Kabupaten Bekasi tahun 2020. Mudah-mudahan bisa di ABT (APBD Perubahan) tahun 2019. Sehingga pembangunan yang terintegrasi di wilayah utara Kabupaten Bekasi segera terwujud,” katanya.

sumber : https://bekasi.pojoksatu.id/baca/fokus-pembangunan-infrastruktur-terintegrasi-pemkab-bekasi-perbaiki-jalan-di-babelan-dan-bangun-pedestrian


Treni Bekasi :
Info Lengkap Terupdate, Trending Topik Bekasi, Berita Bekasi, Informasi Bekasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar