Halaman

Senin, 06 Mei 2019

Janji Eka Meleset

jalan rusak di Desa Babelan Kota
TAK KUNJUNG DIPERBAIKI : Pengendara melintasi jalan rusak di Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi
Janji Eka Meleset Perbaikan jalan rusak di Jalan Kebalen dan Babelan Raya di Kecamatan Babelan masih belum dilaksanakan sampai dengan saat. Padahal, Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja telah berjanji untuk segera melakukan perbaikan beberapa waktu lalu.
Masyarakat sekitar yang tergabung dalam Komunitas Baca Rumah Pelangi membuat video kritikan terkait kerusakan jalan tersebut dengan durasi satu menit.
Mereka membahas perihal perbaikan jalan sudah dianggarkan namun tak kunjung direalisasikan.
“Kami terdorong membuat video supaya pemerintah bisa bekerja lebih cepat dan maksimal. Diharapkan melalui video singkat tersebut, jalan yang sudah beberapa tahun rusak segera diperbaiki,” ujar salah satu anggota Komunitas Baca Rumah Pelangi Adi Dika.
Sementara itu Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Iman Nugraha menuturkan, pelaksanaan perbaikan mundur dari waktu yang sudah ditentutukan.
Ia beralasan hal itu disebabkan lantaran adanya sistem di ULP yang down (lemah). Sehingga sistem tidak bisa digunakan, dan proses lelang pun tidak bisa berjalan.
“Proses lelang sudah kami ajukan sejak beberapa bulan sebelumnya. Namun saat itu sistem di ULP down (lemah), dan tidak bisa digunakan selama tiga minggu. Jadi proses lelang belum bisa berjalan, sehingga berdampak tidak bisa selesai pada bulan April,” ujar Iman, kemarin (3/5).
Iman menyatakan, masih dibutuhkan proses lelang yang harus ditempuh untuk pelaksanaan kegiatan perbaikan Jalan di wilayah Babelan. Ia berjanji kepada masyarakat perbaikan jalan bisa terealisasi usai lebaran.

”Jadi karena sistem down (lemah) sebelumnya, kami memohon maaf kepada masyarakat lantaran belum bisa merealisasikan perbaikan. Dan saat ini masih proses lelang, kami akan maksimalkan bisa terealisasi secepatnya,” tuturnya.


sumber : https://radarbekasi.id/2019/05/04/janji-eka-meleset/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar